Touchpad Blocker; Agar Mengetik Lebih Lancar

Sedang asyik mengetik dengan laptop, tiba-tiba tanpa disengaja cursor bergeser dan merusak ketikan kita. Mau tidak mau, terpaksa harus menghapus kembali, atau memindahkan ketikan tersebut ke tempat seharusnya. Pernah mengalami hal seperti ini? Saya sering mengalami hal itu dengan HP 14-r110TU saya.

Bagaimana  solusinya? Kalau ada fitur kunci touchpad yang disediakan pabrik, sih, nggak ada masalah. Tinggal aktifkan aja, dan mengetiklah dengan tenang. Nah, gimana kalau pabrikan laptop tidak menyediakan fitur bawaan tersebut ada laptop yang kita gunakan? Berikut ini tipsnya.

Ada banyak ragam aplikasi yang disediakan untuk mengunci touchpad agar tidak mengganggu ketika sedang mengetik. Tanya aja ada mbah Gugel. Dia akan memberikan banyak jawaban. Tapi dari sekian banyak yang disediakan itu, ada satu yang menurut saya paling bagus; the best of the best touchad locker.

Aplikasi itu adalah Touchpad Blocker.

Touchpad Blocker ini sangat berguna digunakan bagi kita yang sering melakukan aktifitas mengetik menggunakan laptop. Posisi mousepad / taouchad yang sangat berdekatan dengan keyborad pada laptop, acapkali menimbulkan banyak masalah ketika sedang mengetik.

Cara kerja aplikasi ini unik. Sesuai namanya, Touchpad Blocker hanya akan memblokir fungsi touchad ketika keyboard bawaan laptop sedang digunakan. Dengan kata lain, fungsinya hanya bersifat sementara; menonaktifkan touchpad ketika keyboard sedang bekerja, dan kembali berfungsi ketika keyborad tak lagi digunakan.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, yang pertama, download aplikasinya terlebih dahulu di sini. Setelah download, lakukan instalasi sebagaimana seharusnya. 

Tampilan awal setelah instalasi. 

Dan, selamat, anda berhasil menyingkirkan gangguan touchad ketika mengetik. Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan, hanya perlu menekan tombol Ctrl+F9 ada keyborad.

Akan ada notifikasi kalau aplikasinya ON atau OFF.
Aplikasi ini sifatnya portable. Di mana saja dan kapan saja, bisa digunakan dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini gratis dan berukuran sangat kecil; 457 kb.

Mau? Download di sini. Selamat mencoba, 
Touchpad Blocker; Agar Mengetik Lebih Lancar Touchpad Blocker; Agar Mengetik Lebih Lancar Reviewed by Ibnu Basyier on Monday, February 08, 2016 Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkunjung. Semoga pulang membawa manfaat. Kalau ada yang tidak berkenan, tinggalkan di komentar....

ads
Powered by Blogger.